La Ode Barhim Lakukan Kunjungan Wisata Kuliner di Desa Banggai Kabupaten Muna

Muna – Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sultra mengunjungi Wisata Kuliner di Desa Banggai Kecamatan Duruka Kabupaten Muna pada Senin 27 November 2023.

Pada kunjungan tersebut, La Ode Barhim yang juga Ketua Dewan Penasehat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sultra memberikan support kepada pemilik lapak Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang menjual aneka makanan khas kabupaten Muna.

Saat berjumpa dengan ibu-ibu para pelaku UMKM, La Ode Barhim memberikan support sekaligus membantu mempromosikan makanan khas daerah yang dijual oleh para pelapak.

“Kita mesti memberikan support kepada ibu-ibu, penjual di lapak-lapak dengan membeli dan ikut mempromosikan makanan tradisional masyarakat Muna, seperti lapa-lapa khas Muna, ikan kapinda, sayur kelor dan kambewe,” ungkapnya.

Barhim juga turut mencicipi dan berbelanja makanan khas kampung halamannya. Ia mengapresiasi Kepala Desa Duruka yang mampu memberikan fasilitas masyarakat untuk membuat lapak dan menciptakan peluang usaha untuk memajukan desanya.

“Kedepannya kita berharap semua stakeholder bisa bersinergi melihat dan menciptakan peluang untuk masyarakat yang menjual makanan khas daerah,” kata mantan penerbang TNI AU yang merakyat itu.

La Ode Barhim berharap wisata kuliner di Sultra khususnya di Desa Banggai Kecamatan Duruka Kabupaten Muna dapat mengudara hingga di kancah nasional.

Barhim kemudian menutup kunjungan wisata kulinernya tersebut dengan Molulo bersama masyarakat dan pelaku UMKM. Acara Molulo tersebut tersedia setiap malam untuk seluruh pengunjung wisata kuliner di Desa Banggai Kecamatan Duruka Kabupaten Muna.

“Kedepannya mesti ada terobosan agar makanan khas daerah kita bisa dibawa ke nasional, dipacking lebih rapi, pemasarannya didukung dan ini tanggung jawab kita bersama untuk memajukan hal tersebut,” pungkas salah satu Caleg DPR RI Dapil Sultra dari Partai Gerindra dengan nomor urut 3 (Tiga).

Sebelumnya pemilik slogan Sultra Mengudara itu juga menghadiri “Sharing Bussines” bersama komunitas kreatif pelaku bisnis dan UMKM sebagai keynote speaker di Rupa Coffe pada Kamis 16 November 2023 lalu.

Diketahui juga, saat masih aktif di militer La Ode Barhim disela-sela kesibukannya selalu terlibat aktif memberikan support kepada para pelaku UMKM dimanapun ia bertugas.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *