Resmi Pimpin Hima Sultra Jakarta, Eghy Seftiawan Bakal Fokus Bentuk Kader yang Berpotensi untuk Bangun Daerah

Kendari – Eghy Seftiawan secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jakarta bertempat di Gedung DPD KNPI Jakarta.

Kegiatan pelantikan tersebut dirangkaikan dengan simposium kedaerahan yang mengangkat tema “SDM Sultra sebagai episentrum kemajuan daerah 2045 agenda for sustainable development”.

Ketua umum Hima Sultra Jakarta Eghy Seftiawan saat membawakan sambutannya mengatakan bahwa Hima Sultra dibawah kepemimpinan akan fokus mencetak kader yang berpotensi untuk membangun daerah.

“Organisasi yang berperan aktif dalam peningkatan aspek pembentukan integritas dan kepribadian, pengembangan kualitas ilmu pengetahuan dan pengembangan kualitas,” katanya.

Kemudian Pihaknya melanjutkan bahwa”Hima sultra Jakarta berfungsi sebagai organisasi Perkaderan mahasiswa daerah maka hal ini berarti sebagai organisasi perkaderan maka harus melahirkan kader-kader yang memiliki potensi yang selaras dengan pedoman perkaderan HIMA SULTRA-Jakarta,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa perkaderan adalah proses upaya organisasi untuk mengaktualisasikan potensi manusia bagi para anggotanya dalam rangka meningkatkan kualitas dirinya menjadi kader yang memiliki kemampuan serta kesediaan menghayati, mengamalkan dan mengembangkan dalam dimensi kemasyarakatan, kedaerahan kebangsaan..

“Dan untuk mewujudkan Kader Hima Sultra Jakarta yang memaksimalkan dimensi Individu. dimensi Vertikal dan dimensi Horizontal serta beradaptif menghadapi era yang dinamis agar dapat berkontribusi dalam pembagunan daerah Sultra dan negara indonesia, maka seyogyanya perkaderan harus di orientasikan kepada proses rekayasa pembentukan kader yang memiliki karakter, nilai dan kemampuan untuk melakukan transformasi generasi muda yang berkepribadian integritas yang utuh (kaffah), sikap dan wawasan intelektual yang melahirkan kritisisme serta orientasi kepada kemandirian dan profesionalisme yang adaptif demi kontribusi yang positif terhadap kemajuan daerah terkhusus Sultra dan Indonesia pada umumnya,” bebernya.

Terakhir pihaknya menegaskan Ted bentuknya Kader Hima Sultra Jakarta guna menjunjung tinggi integritas serta memiliki kemampuan intelegensi sebagai akselerasi mencapai tujuan organisasi dan mengaplikasikannya dalam pembagunan daerah dan negara.

Untuk diketahui Eghy Seftiawan dilantik bersama puluhan pengurus lainnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan simposium yang menghadirkan pembicara diantaranya Mantan Pangdam XIV Hassanudin Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangeruka, SE, MM, Sosiolog Prof. Dr. Musni Umar, SH, M.Si, Ph.D, Asisten Deputi Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Dr. Muh. Rasmam Hanafi, SP, M.Si, Staf Ahli Kepresidenan Dr. Ali Mochtar Ngabalin, dan Ketua Bidang PEM PB HmI Muhammad Ikram Pelesa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *